Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Aktivitas belajar mengajar di sekolah pada daerah berzonasi hijau di Kabupaten Jayapura dimulai pekan depan. Dinas Pendidikan setempat telah berkoordinasi dengan Bupati Jayapura untuk mematangkan rencana itu.

“Aktivitas belajar mengajar dapat dilangsungkan pada sekolah-sekolah di zona hijau (aman dari sebaran virus korona) dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Guru-gurunya diupayakan bertempat tinggal di dekat sekolah masing-masing,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Ted Mokay, usai apel pagi di Kantor Bupati Sentani, Senin (10/8/2020).

Untuk guru yang bertempat tinggal pada zona merah, lanjutnya wajib menjalani uji usap (swab test) sebelum ditugaskan mengajar pada zona hijau. Itu merupakan salah satu upaya untuk mengeleminasi penyebaran korona di lingkungan sekolah.

“Jika ada sekolah pada zona merah ternyata menggelar aktivitas belajar mengajar (tatap muka), pihak sekolah harus bertanggung jawab apabila ada siswa terjangkit korona. Aturan itu telah ditetapkan Pemerintah Kabupaten Jayapura,” jelas Mokay.

Bupati Mathius Awoitauw menyatakan mereka tetap berkomitmen dalam mencegah lingkungan sekolah menjadi kluster baru penyebaran korona di Kabupaten Jayapura. Karena itu, mereka tetap menerapkan model pembelajaran melalui daring bagi sekolah yang berada di wilayah berzonasi merah.

“Kita jaga dan antisipasi bersama. Jangan sampai penyebaran virus terjadi pada anak didik (kalangan pelajar sekolah),” kata Awoitauw. (*)

 

https://jubi.co.id/sekolah-pada-zona-hijau-mulai-dibuka-pekan-depan-papua/

Social Network
081335762929
setiyarinaendahs@gmail.com
Sekola Hijau
sekolahijau
Pengunjung